Rekognisi Nilai MSIB Batch 5

Setelah memperoleh surat Rektor Universitas Persada Indonesia Y.A.I tentang Penyampaian Nilai Peserta MSIB Batch 5, maka Ketua Program Studi saat ini mulai melakukan rekognisi nilai yang diperoleh mahasiswa yang mengikuti MSIB Batch 5. Rekognisi yang dilakukan merupakan pengakuan terhadap hasil pembelajaran yang dicapai mahasiswa yang mengikuti program Magang ataupun Studi Independen yang diadakan oleh Dikti melalui program Kampus Merdeka (MBKM).

Selama semester gasal 2023/2024, mahasiswa yang mengikuti program MSIB tidak melakukan kegiatan belajar di kampus, tetapi mahasiswa tersebut melakukan kegiatan pembelajaran di luar kampus, tepatnya di mitra (perusahaan), tempat mahasiswa tersebut diterima melakukan program MSIB. Sekitar 4-5 bulan mahasiswa melakukan kegiatan tersebut dan akhirnya mahasiswa memperoleh nilai dari mitra (perusahaan). Nilai yang diberikan oleh perusahaan tersebut akan direkognisi oleh program studi sebanyak 20 sks.

Ada beberapa cara dalam pengakuan nilai tersebut, yaitu secara Free Form, Structure Form, dan Hybrid. Nilai dari hasil pengakuan tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam KHS mahasiswa, sebagai hasil pembelajaran yang diperoleh mahasiswa pada semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024.

Semoga mahasiswa Universitas Persada Indonesia Y.A.I yang mengikuti program MSIB Batch 5 memperoleh nilai yang memuaskan dari para mitra (perusahaan) nya.


by : Agus Suwartane    

Komentar