Sosialisasi IPEPA Berbasis Sinta UPI Y.A.I

Rabu, 22 November 2023, LPPM Universitas Persada Indonesia Y.A.I. mengadakan kegiatan Sosialisasi Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (PEPA) Berbasis Sinta. Kegiatan ini diadakan secara daring dan diikuti oleh lebih dari 60 dosen UPI Y.A.I. Kegiatan ini dibuka oleh Warek I UPI Y.A.I dan berlangsung mulai jam 10.00 WIB hingga jam 12.00 WIB. 

Kegiatan sosialisasi ini menampilkan dua narasumber, yaitu Bapak Dr. Eka R Kabul (Direktur LPM UPI Y.A.I) dan Bapak Dr. Sularso Budilaksono (Direktur LPPM UPI Y.A.I). Bapak Dr. Eka menyampaikan materi terkait Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA). Disampaikan oleh beliau bahwa pengembangan sistem IPEPA akan memanfaatkan sumber-sumber data pada PDDikti dan direktorat atau lembaga lainnya, seperti Sister, Bima, Sinta, dan Simkatmawa.  Bapak Dr. Sularso menyampaikan materi terkait dengan evaluasi penilaian Sinta untuk institusi (Universitas Persada Indonesia Y.A.I) dan penilaian Sinta untuk
para dosen di lingkungan UPI Y.A.I. Beliau menghimbau dosen-dosen untuk meningkatkan nilai Sinta nya, agar dapat meningkatkan klasterisasi perguruan tinggi. Kegiatan ditutup dengan tanya jawab antara peserta dan narasumber.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, para dosen di lingkungan Universitas Persada Indonesia Y.A.I dapat meningkatkan kegiatan penelitian, PkM, publikasi, dan HAKI/Paten. Peningkatan kegiatan - kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah nilai Sinta masing-masing dosen, yang nantinya akan berdampak pada peningkatan klasterisasi perguruan tinggi pada umumnya dan akreditasi program studi pada khususnya. 


by : Agus Suwartane

Komentar