Mulai Kuliah Lagi...

Setelah libur kuliah dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2024, kegiatan perkuliahan di lingkungan Universitas Persada Indonesia Y.A.I sudah dimulai kembali. Tanggal 2 Januari 2024 kampus Universitas Persada Indonesia Y.A.I kembali ramai dengan aktivitas perkuliahan. Mahasiswa kembali mengikuti perkuliahan secara luring, dan para dosen pun mulai mengupload materi dan mengajar di kelas.

Minggu ini adalah minggu terakhir perkuliahan, sesuai kalender akademik Universitas Persada Indonesia Y.A.I karena minggu depan mahasiswa akan mengikuti Ujian Akhir Semester Gasal 2023/2024. Perkuliahan minggu ini menjadi sangat penting bagi mahasiswa karena biasanya dosen akan mereview seluruh materi yang sudah diajarkan. Ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk menanyakan materi-materi yang belum dipahami agar pada saat UAS, mahasiswa dapat menjawab pertanyaan yang terkait dengan materi tersebut.

Perkuliahan di minggu ini pun menjadi penting bagi dosen, selain mereview materi yang sudah diberikan, dosen dapat melakukan diskusi untuk menerima umpan balik dari mahasiswa terkait dengan proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan selama satu semester. Umpan balik ini dapat digunakan oleh dosen untuk perbaikan diri dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Semoga proses pembelajaran di akhir semester Gasal 2023/2024 yang hanya menyisakan satu minggu ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dan dosen Universitas Persada Indonesia Y.A.I.

Semoga pula dengan semangat yang baru di tahun yang baru ini, teman-teman mahasiswa Universitas Persada Indonesia Y.A.I dapat memperbaiki dan meningkatkan pencapaian kompetensi maupun IPK untuk semester ini. 


by : Agus Suwartane

Komentar