Jakarta diguyur hujan lagi...

S
ore hari ini, langit Jakarta tampak hitam pekat, menandakan akan turunnya hujan di kota ini. Benar saja, ketika saya beranjak pulang dari kampus Universitas Persada Indonesia Y.A.I, hujan turun dengan derasnya. Baru kali ini saya merasakan kembali derasnya hujan yang mengguyur kota Jakarta.

Sepanjang perjalanan pulang, banyak genangan air di jalan, yang harus saya lalui. Untung saja genangan tersebut tidak terlalu tinggi untuk kendaraan yang saya gunakan, sehingga saya masih dapat melintasi genangan tersebut. Hujan yang bertepatan dengan waktu pulang kerja karyawan, membuat jalanan menjadi makin macet. Hal ini dikarenakan banyaknya pengendara yang berteduh dan banyak pengendara yang melambatkan laju kendaraannya. Memang derasnya hujan kali ini membuat pandangan pengendara agak terganggu dan membuat jalanan menjadi licin. 

Di saat hujan seperti ini, kita membutuhkan kehati-hatian dalam mengemudikan kendaraan. Dalam perjalanan pulang, saya melihat sebuah kecelakaan yang diakibatkan kurang kehati-hatiannya pengendara. Kecelakaan ini memberikan pelajaran bagi saya untuk selalu berhati-hati dalam berkendaraan terutama di musim hujan saat ini.

Semoga di musim hujan saat ini, kita lebih waspada dalam berkendaraan. Tetap jaga keselamatan diri kita dan juga orang lain.


by : Agus Suwartane

Komentar