Di balik nikmatnya sepiring Lontong Sayur dan segelas Bir Pletok

Hari Jum'at yang lalu, sehabis sholat Jum'at, saya bersama staff, dosen, dan pimpinan Fakultas Teknik Universitas Persada Indonesia Y.A.I makan siang bersama. Menunya sangat spesial. Bukan menu restoran yang mahal, bukan pula menu cafe yang kekinian. tapi menunya adalah masakan tradisional yang merakyat. Menu yang kami santap adalah Lontong Sayur, dengan minumannya Bir Pletok (minuman khas Betawi). 

Menunya memang murah meriah, tapi rasanya bak masakan hotel bintang 5 yang diolah oleh chef profesional. Dengan olahan buah nangka muda, daun singkong, ditambah tahu dan telur ayam rebus, dan kuah santan kental dengan bumbu rempah. Lontong yang sudah dipotong dadu kemudian disiram sayuran dan kuah tadi, kemudian ditaburi bawang goreng yang renyah dan krupuk merah yang menggoda, menambah lezatnya Lontong Sayur buatan Umi ini.

Apalagi Bir Pletok, minuman khas Betawi-nya yang membuat badan yang tadinya pegal dan loyo menjadi segar dan penuh energi. Minuman yang terbuat dari rempah-rempah ini memang memiliki banyak khasiat. Segarnya minuman ini pun tak lepas dari racikan Umi. 

Bukan hanya sepiring Lontong Sayur dan segelas Bir Pletok, yang lezat dan menyegarkan yang kami rasakan. Tapi rasa gembira dan kebersamaan yang tercipta dari makan bersama inipun kami rasakan.

Semoga dari nikmatnya sepiring Lontong Sayur dan segelas Bir Pletok, yang dinikmati bersama, dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kebahagiaan bagi keluarga besar Fakultas Teknik Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Terima kasih buat Umi 'n teams, semoga sehat selalu...


by : Agus Suwartane


       


Komentar