Sholat Jum'at di Masjid Kampus UPI Y.A.I

Seperti Jum'at sebelumnya, hari ini Masjid H. Julius Syukur, yang berada di lingkungan kampus Universitas Persada Indonesia Y.A.I mengadakan sholat Jum'at. Khotib dan imam sholat Jum'at kali ini adalah ustadz Mustofa Al-Hakim, S.Ag., S.Kom, M.I.Kom.

Sholat Jum'at ini diikuti oleh mahasiswa, dan staff di lingkungan Universitas Persada Indonesia Y.A.I, serta masyarakat dan karyawan perkantoran yang berada di sekitar kampus Universitas Persada Indonesia Y.A.I. Sebelum adzan berkumandang, mereka sudah berdatangan ke masjid untuk persiapan menunaikan sholat Jum'at. Mereka menghentikan semua aktivitas duniawinya untuk melaksanakan sholat. Di tengah kesibukan mencari dunia, mereka tiidak lupa dengan ibadahnya. Usai sholat Jum'at, mereka kembali melakukan aktivitas duniawinya.

Alangkah indahnya hidup ini, jika kita dapat menyeimbangkan antara duniawi dan akherat. Kita tidak hanya mengejar duniawi saja tanpa mengejar akherat. Begitu juga sebaliknya kita tidak hanya mengejar akherat saja tanpa mengejar duniawi. Kita harus mengejar keduanya secara seimbang. Memang berat menyeimbangkannya, tapi kita harus berusaha. Semoga kita berhasil...


by : Agus Suwartane

Komentar