Presentasi Proposal Tim Pengusul PDP 2024 UPI Y.A.I

Program Dana Padanan (yang dulu dikenal dengan nama Matching Fund Kedaireka) tahun 2024 sudah sampai pada tahap seleksi presentasi proposal pengusul. Setiap pengusul proposal PDP 2024 akan mempresentasikan proposalnya di hadapan tim penilai dari Kedaireka. 

Selasa, 28 November 2023 ini, dua tim pengusul proposal PDP 2024 dari Universitas Persada Indonesia Y.A.I mendapat jadwal untuk mempresentasikan proposalnya. Tim pertama dijadwalkan pada jam 13.00 WIB, dan tim kedua dijadwalkan pada jam 15.45 WIB. Kegiatan seleksi presentasi proposal ini dilakukan secara daring.

Tim pertama yang mempresentasikan proposalnya adalah tim yang diketuai oleh ibu Dr. Rilla Sovitriana, S.Psi., M.Si., Psikolog. Program yang beliau usulkan adalah Pengembangan Educational Game Berbasis Digital Literacy Skill Dalam Kesehatan Mental Siswa SMA. Dalam presentasinya beliau didampingi oleh seluruh anggota tim dan juga mitra perusahaan. Setelah presentasi, tim penilai dari Kedaireka kemudian mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait program yang diusulkan, peranan mitra, hilirisasi hasil progam, dan juga RAB. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tim penilai, dijawab oleh ketua pengusul, anggota tim, dan mitra. 

Tim kedua yang mempresentasikan proposalnya adalah tim yang diketuai oleh ibu Dr. Euis Puspita Dewi, S.T., M.Si. Beliau mengusulkan program Pembuatan Metaverse Bangunan Heritage dan Jalur Wisata Kota Tua di Indonesia Sebagai Media Pelestarian, Pembelajaran, dan Wisata Sejarah (Kota Tua Jakarta dan Kota Lama Semarang). Ikut serta dalam seleksi presentasi proposal tersebut adalah seluruh anggota tim, dan mitra perusahaan. Tim penilai dari Kedaireka mengajukan beberapa pertanyaan yang intinya hampir sama dengan pertanyaan yang diajukan di tim pertama. Semua pertanyaan yang diajukan penilai dapat dijawab dengan baik oleh ketua pengusul dan mitra perusahaan. Kegiatan seleksi presentasi dan tanya jawab untuk tim kedua seleai pada jam 17.00 WIB.

Semoga kedua tim yang telah mempresentasikan proposal programnya untuk Program Dana Padanan 2024 hari ini, dapat lolos seleksi presentasi proposal dan berlanjut ke tahap berikutnya. Semoga kegiatan hari ini dapat menjadi acuan bagi tim lain dari  Universitas Persada Indonesia Y.A.I yang belum mendapatkan jadwal presentasi. Universitas Persada Indonesia Y.A.I berharap semua tim yang mengusulkan proposal untuk Program Dana Padanan 2024, dapat lolos seleksi dan memperoleh hibah pendanaan dari PDP 2024.


by : Agus Suwartane

Komentar