Macet...

Sore tadi, ketika saya pulang dari kampus Universitas Persada Indonesia Y.A.I, saya dihadapkan dengan kemacetan yang panjang. Tidak seperti biasanya, sore ini jalan Matraman Raya mengalami kemacetan.

Saya tidak tahu apa penyebab kemacetan tersebut. Saya hanya dapat menduga saja. Apakah karena adanya pembangunan trotoar di sepanjang jalan Matraman Raya tersebut, yang mengakibatkan kemacetan, ataukah besarnya volume kendaraan yang melewati jalan tersebut, atau mungkin terjadinya pelambatan di bawah kolong jembatan kereta dekan Stasiun Kereta Matraman. Bisa saja semuanya menjadi penyebab kemacetan sore itu. 

Walaupun lelah dan macet, saya tidak melihat ada pengendara yang emosi karena terjebak macet. Walaupun demikian kemacetan yang menjadi masalah di Jakarta harus dapat ditangani dengan baik oleh instansi terkait. Semoga kemacetan yang terjadi di Jakarta dapat segera diatasi, sehingga kita nyaman berkendara di jalan. Semoga juga waktu yang kita miliki tidak habis di kemacetan jalan Jakarta.


by : Agus Suwartane

Komentar