Kegiatan PkM Dosen FT UPI Y.A.I di Kecamatan Cipayung Jakarta Timur


Bertempat di kantor Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, beberapa dosen FT UPI Y.A.I melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM). Kegiatan PkM yang dilaksanakan pada hari Minggu, 5 November 2023, mengusung tema "Pelatihan UMKM Untuk Sukses Dengan Memanfaatkan Strategi Pemasaran Digital". Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 25 peserta yang merupakan pelaku usaha yang tergabung dalam UMKM Kelompok Petani Bumiperta. 

Acara dimulai sekitar jam 09.00 WIB, dengan didahului oleh sambutan dari bapak I Gede Agus Suwartane, S.T., M.Kom, yang mewakili Dekan FT UPI Y.A.I dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ibu Anselma Kartika Aprilianti, selaku Ketua UMKM Kelompok Petani Bumiperta. Acara kemudian dilanjutkkan dengan pemaparan materi dari para dosen FT UPI Y.A.I tentang kiat-kiat sukses bagi pelaku UMKM dengan memanfaatkan pemasaran digital. Tak lupa juga para dosen FT UPI Y.A.I memberikan materi tentang pemanfaatan Facebook, Instagram, Marketplace, dan Youtube sebagai media pemasaran digital. 

Sebelum acara ditutup, diadakan sesi tanya jawab antara peserta dengan para dosen FT UPI Y.A.I sebagai narasumber. Pertanyaan peserta diantaranya permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan usahanya, cara pemakaian tool untuk melakukan pemasaran digital, hingga strategi dalam meningkatkan penjualannya. Acara yang berlangsung menarik ini, ditutup pada jam 13.00 WIB dengan melakukan foto bersama. Semoga kegiatan PkM yang dilakukan oleh para dosen FT UPI Y.A.I memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM Kelompok Petani Bumiperta.


by : Agus Suwartane

Komentar