PEMILU 2024

Hari ini, kampus Universitas Persada Indonesia Y.A.I libur dalam rangka Pemilihan Umum. Pemerintah telah menetapkan hari ini merupakan hari libur Nasional, sehubungan adanya pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Pemilu dilaksankan setiap 5 tahun sekali. Pemilu akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, dan anggota legislatif.

Ada 3 pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan 2024-2029, yang akan menggantikan Bapak Ir. Joko Widodo, dan Bapak KH. Ma'ruf Amin. Ketiga pasangan calon tersebut, adalah Paslon 01 - Bapak Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar. Paslon 02 - Bapak Prabowo Subiyanto dan Mas Gibran Rakabuming Raka, serta Paslon 03 - Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD. Untuk pemilihan calon anggota legislatif di DKI Jakarta, terdiri dari DPR, DPRD, dan DPD.

Walaupun hujan ringan mengguyur kota Jakarta, tapi antusias masyarakat untuk memberikan suaranya tetap tinggi. Sejak pagi masyarakat sudah mulai berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suaranya. TPS yang dipersiapkan oleh KPPS, siap menerima para pemilih untuk menyalurkan suaranya.

Semoga pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang mampu memimpin bangsa Indonesia dengan baik dan amanah, sehingga Indonesia menjadi bangsa yang makmur, dan sejahtera. 


by : Agus Suwartane

Komentar