Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Hari ini, kampus Universitas Persada Indonesia Y.A.I tidak ada kegiatan. Iya, hari ini merupakan libur nasional, memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Isra Mi'raj merupakan sebuah momentum dimana Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW, memerintahkan kita untuk melaksanakan sholat 5 waktu.

Sholat merupakan tiang dan pondasi bagi umat Islam dalam menjalankan ibadahnya. Sebagai tiang agama, sholat menjadi kewajiban bagi umat Islam untuk dilaksanakan. Setidaknya setiap umat Islam wajib melaksanakan sholat 5 waktu dalam sehari yang waktunya sudah ditentukan, yaitu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. Selain waktu, jumlah rakaat dan gerakan sholat juga sudah ditentukan. Kita tidak boleh melaksanakan sholat pada waktu, jumlah rakaat, dan gerakan diluar ketentuan yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Sholat menjadi sarana bagi kita untuk dapat berhadapan dengan sang pencipta dan pemilik alam semesta ini. Kita seharusnya khusyuk dan tuma'ninah dalam melaksanakan sholat. Memang sulit bagi kita untuk dapat melaksanakan sholat dengan khusyuk dan tuma'ninah, tetapi kita harus terus belajar dan berusaha melakukannya.  

Semoga dengan memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, menjadikan sholat kita semakin baik kualitasnya. 


by : Agus Suwartane  

Komentar