Bimbingan Teknis Akselerasi Implementasi MBKM Mandiri di LLDIKTI Wilayah III


Hari ini, Selasa 21 November 2023, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Akselerasi Implementasi MBKM Mandiri bagi perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III.  Kegiatan ini diadakan secara online dan offline yang dilaksanakan di Universitas Multimedia Nusantara. Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan perguruan tinggi, Kepala LLDIKTI Wilayah III, dan Direktur Belmawa. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Belmawa. 

Narasumber pada kegiatan ini terdiri dari Tim Kurikulum Belmawa DIKTI, yang memaparkan materi "Relaksasi Kurikulum Untuk Mendukung Akselerasi Implementasi MBKM Mandiri", dilanjutkan pemaparan materi tentang "Internalisasi dan Implementasi MBKM Mandiri" oleh Tim KMM, dan terakhir pemaparan tentang "Pelaporan MBKM Mandiri" oleh PDDikti Pusdatin.

Tujuan dari bimbingan teknis ini adalah untuk memberikan panduan yang jelas dan dukungan praktis kepada perguruan tinggi agar dapat efektif menerapkan MBKM Mandiri dalam kurikulum dan kegiatan pembelajaran. Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat implementasi MBKM Mandiri di perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah III, Universitas Persada Indonesia Y.A.I (UPI Y.A.I) mengikuti kegiatan ini, baik secara offline maupun online. Dari kegiatan ini, Universitas Persada Indonesia Y.A.I memperoleh banyak informasi dan pengetahuan yang dapat digunakan untuk mengimplementasikan MBKM Mandiri di seluruh program studinya.

Semoga MBKM Mandiri dapat terlaksana di UPI Y.A.I


by : Agus Suwartane

Komentar